Benarkah Mengkonsumsi Nangka Sebabkan Keguguran?

Benarkah Mengkonsumsi Nangka Sebabkan Keguguran?

Benarkah Mengkonsumsi Nangka Sebabkan Keguguran? - Menurut ahli ahli ginekologi mengatakan, pada dasarnya wanita hamil boleh mengonsumsi seluruh tipe buah, juga nangka. Namun, yang kudu diperhatikan yaitu memastikan porsinya supaya tidak berlebihan.


Buah nangka sendiri punya kadar kaya akan vitamin B6, potasium dan kaya kadar antioksidan. Berikut ini fungsi yang bisa Anda dapatkan sekiranya mengonsumsi nangka sepanjang jaman kehamilan:

1. Meningkatkan imunitas

Nangka bisa meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan dan mengurangi risiko infeksi. Hal ini disebabkan karena nangka memiliki kandungan vitamin A, B, dan C yang seutuhnya berfungsi untuk memperkuat proses kekebalan tubuh.

2. Meningkatkan perkembangan janin

Memiliki sumber vitamin yang baik, nangka juga memainkan peran penting didalam perkembangan janin, juga penglihatan, perkembangan sel, dan mitosis.

3. Mengatur kadar hormon dan stres

Selama kehamilan berlangsung banyak pergantian hormon. Mengonsumsi nangka ternyata bisa membantu menyesuaikan kadar hormone, terutama bagi perempuan yang sedang hamil. Selain itu, nangka juga bisa membantu mengendalikan tingkat stres sepanjang jaman kehamilan dan menyusui.

BACA JUGA :

  1. Bau Badan? Inilah Fakta - Fakta Menariknya yang Harus Kamu Ketahui
  2. Efek Negatif Terlalu Sering Minum Minuman Energi Bagi Jantung
  3. Begini Cara Mencegah Kanker Payudara Datang Kembali
  4. Air Dingin Picu Sakit Kepala, Kok Bisa?



4. Membantu pencernaan

Wanita hamil sering mengalami konstipasi. Kandungan serat yang tinggi pada nangka membantu proses pencernaan dan mengurangi sembelit. Mengonsumsi nangka juga akan membantu Anda memenuhi keperluan serat sehari-hari.

5. Menormalkan tekanan darah

Karena nangka punya kadar potasium yang amat baik, perihal ini bisa membantu mengurangi tekanan darah pada wanita hamil. Nangka umumnya dianjurkan untuk wanita hamil yang menderita tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Mencegah anemia

Nangka punya kadar zat besi dan folat yang cukup banyak. Ini berfungsi untuk melindungi kadar hemoglobin, supaya bisa terhindar berasal dari anemia, yang lazim berlangsung pada jaman kehamilan.

ARTIKEL FLU

  1. Inilah Minuman Terbaik Untuk Mengatasi Musim Flu
  2. Tips Jitu Untuk Mengatasi Flu Secara Ampuh



7. Meningkatkan stamina

Di didalam nangka terkandung gula alami seperti sukrosa dan fruktosa yang bisa berikan dorongan kekuatan instan pada tubuh.

Namun, menurut dr. Dyah Novita Anggraini mengatakan, meski banyak menambahkan fungsi untuk ibu hamil, buah nangka memiliki kandungan gas, glukosa, kolesterol dan alkohol.  Semuanya itu bisa memicu ibu hamil mulai kembung, supaya bisa memicu terjadinya kontraksi pada trimester pertama.

Meskipun Anda penggemar buah nangka, sebaiknya Anda patut mewaspadai asupan makanan sepanjang jaman kehamilan. Jangan hingga makanan selanjutnya justru mengancam janin di didalam kadar yang berujung pada keguguran.