Begini Cara Mencegah Kanker Payudara Datang Kembali

Begini Cara Mencegah Kanker Payudara Datang Kembali

Begini Cara Mencegah Kanker Payudara Datang Kembali - Kekhawatiran pasti dapat selamanya ada dan singgah menghantui para mantan pasien kanker payudara.

Tidak sedikit dari mereka yang cemas, kanker payudara yang pernah mereka alami dapat terlihat kembali.


Merupakan hal lumrah kecuali mantan pasien kanker payudara mengalami kecemasan layaknya itu, dikarenakan kekambuhan untuk penyakit kanker payudara sesungguhnya terlalu dimungkinkan.

Oleh dikarenakan itu, perlu bagi Anda yang sudah selesai menekuni pengobatan kanker payudara untuk terus lakukan pemeriksaan supaya segera mengetahui kecuali gejala kekambuhan muncul.

Berikut ini sebagian tips yang bisa And lakukan untuk menghindar kanker payudara singgah kembali, layaknya dilansir laman Prevention:

1. Gerakkan tubuh Anda

Olahraga teratur, setidaknya 2 ½ jam seminggu adalah segi gaya hidup yang paling perlu untuk menghindar kanker payudara Anda singgah kembali.

Sayangnya, hanya 13 % penderita kanker payudara A.S. yang memenuhi obyek mingguan tersebut.

Mungkin susah untuk menyatukan daya untuk berolahraga sehabis mengalami serangan yang melelahkan bersama kanker.

Tapi dikarenakan olahraga menurunkan peradangan dan kadar hormon yang mengenai bersama kekambuhan, tampaknya ini adalah pertahanan terbaik Anda.

2. Pertahankan berat badan Anda

Menghindari menambahkan berat badan dan menerapkan diet sehat sepanjang dan sehabis pengobatan kanker payudara kemungkinan tawarkan sebagian perlindungan.

Wanita yang kelebihan berat badan dan atau obesitas memiliki risiko kekambuhan yang lebih tinggi daripada mereka yang merawat berat badan yang sehat.

3. Hindari minum terlalu banyak alkohol

Minum secukupnya, yakni tiga atau empat gelas per minggu kemungkinan tetap masuk akal dan aman. Tapi minum setiap hari wajib dihindari.

Sebuah studi th. 2016 di International Journal of Cancer menemukan survivor kanker payudara yang minum alkohol/wine lebih dari satu gelas per hari adalah 28 % lebih kemungkinan mengalami kekambuhan kanker payudara mereka.

4. Minum obat Anda

Dengan rutin minum obat-obatan yang sudah diresepkan terlalu perlu untuk menjauhi kekambuhan kanker payudara.

Beberapa penelitian, terhitung makalah th. 2016 di New England Journal of Medicine sudah perlihatkan agen anti-estrogen dan penghambat aromatase bisa menghindar kanker payudara kembali.

Tapi dikarenakan efek samping dan segi lainnya, banyak wanita berhenti minum obat ini.

5. Dapatkan lebih banyak vitamin C dan D

Suplemen vitamin C bisa mengurangi tingkat kematian akibat kanker payudara. Tingkat vitamin D yang rendah terhitung mengenai bersama hasil kanker yang lebih buruk.